Jumat, 28 September 2012

Manfaat Minum Air Putih


Manfaat Minum Air Putih


Dari beberapa orang mungkin ada yang bertanya, kenapa sih kita harus minum banyak air putih? Kenapa banyak pakar kesehatan yang menyarankan untuk minum air putih 8 gelas sehari? Air putih memang banyak diminum oleh semua orang. Namun tidak banyak orang tahu akan Manfaat Minum Air Putih yang begitu besar, yang terkandung dalam air putih. Sebagian orang justru lebih suka mengkonsumsi minuman lain seperti kopi dan teh. Lalu apa sebenarnya Manfaat Minum Air Putih????


Air putih merupakan zat mineral yang paling murni dan tanpa efek samping. Jangan heran jika pakar kesehatan menyarankan untuk lebih banyak minum air putih dibanding minum minuman lain. Berikut ini ada beberapa manfaat minum air putih yang harus anda ketahui:

1. Meningkatkan energi
Kegiatan seharian pasti membuat kita kelelahan. Sebagian orang percaya minuman berenergi cukup untuk mengganti energi mereka seharian. Padahal sebenarnya Manfaat Minum Air Putih yang cukup dapat meningkatkan energi yang baru dan membuat tubuh lebih segar. Jadi masih lebih bermanfaat air putih dibandingkan minuman yang lain.

2. Mengeluarkan racun
Air Putih dapat membantu untuk mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh seperti usus dan ginjal. Racun-racun tersebut dibuang melalui urin. Dengan banyak minum air putih, maka kinerja organ tubuh kita akan semakin baik.


3. Menyehatkan kulit
Jangan lupa bahwa air juga dapat membuang racun-racun dalam tubuh termasuk kulit. Banyak minum air putih dapat membuat kulit kita lebih segar dan cerah sepanjang hari.

4. Tulang yang sehat
Air yang cukup bisa membantu untuk membuat sel-sel tulang yang baru. Sehingga kesehatan tulang kita tetap terjaga.

5. Menjaga fungsi pencernaan
Air juga dapat membuat sistem pempungan limbah efisien dalam pencernaan, sehingga sistem pencernaan nutrisi tubuh kita juga semakin baik.

6. Meningkatkan fungsi otak
Air juga membantu otak bekerja dengan optimal. Karena otak kita ternyata mengeluarkan energi listrik, air dapat membuat fungsi listrik ini lebih maksimal.

7. Mempercepat Aliran Darah
Manfaat air putih bila dikonsumsi dalam keadaan fana mampu membakar lemak di dalam tubuh dan sistemsyaraf. Dengan terurainya lemak tersebut maka akan mempercepat serta memperlancar sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh dan sekaligus membuang racun berbahaya di dalam tubuh.


8.Mengurangi Nyeri Saat Haid
Segelas air putih hangat bila dikonsumsi pada pagi hari bisa membantu mengurangi rasa nyeri pada wanita yang sedang datang bulan. Selain itu manfaat air putihjuga mampu meredakan kram saat menstruasi.

9.Menurunkan Berat Badan
Banyak para ahli diet yang menganjurkana untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak saat sedang menjalani program diet. Minumlah air hangat dengan campuran sedikit lemon dan madu. Air putih dapat membakar timbunan lemak dari dalam tubuh sehingga dapat melancarkan program diet anda.

10.Meredakan Flu dan Batuk
Batuk biasanya disebabkan oleh iritasi pada tenggorokan, minumlah air hangat untuk meredakan dan melancarkan dahak pada saat sedang batuk.
Itulah beberapa manfaat air putih yang dapat kita ketahui,,semoga bermanfaat

0 komentar: