Minggu, 07 April 2013

Contoh Program Pangkat Java JOptionPane

Hallo sobat, kali ini saya akan memposting tentang contoh program pangkat Java menggunakan kelas JOptionPane, contoh ini tidak jauh beda dengan Contoh Progam Java JOptionPane yang saya post sebelumnya, hanya saja contoh yang sebelumnya untuk menampilkan data diri, heheee....
Ok sobat tentunya sudah tau apa itu kelas JOptionPane, kalau belum tau sobat bisa lihat atau baca di Contoh Progam Java JOptionPane, karena posting kali ini lebih tertuju kepada contoh Progrm pangkat maka saya tidak membahas tentang pengertiannya.. heheheee
Langsung saja kita menuju ke TKP.. check it out....

coding program


import javax.swing.JOptionPane;
public class NilaiPangkat
{
public static void main(String[ ] args){
int a = 1;
int hasil = 1;
int number1;
int number2;
number1 = Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog(" ===+*+=== Please enter your number ===+*+=== "));

number2 = Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog(" ===+*+=== Please enter value of the rank ===+*+=== "));

while(a<=number2){
hasil=hasil*number1;
a++;
}

String msg = " The result is  = " +hasil;
JOptionPane.showMessageDialog(null, msg);
}
}


output








Sekian posting tentang Contoh Program Pangkat Java JOptionPane,, semoga bisa membantu sobat-sobat semua,, kritik dan saran (komentar) sangat saya perlukan untuk lebih baik lagi dalam penulisan artikel selanjutnya,.. jangan lupa share ke temen-temen sobat, supaya postingan yang saya buat bisa bermanfaat..
Indahnya saling berbagi...

0 komentar: